Tips Mendatangkan Komentar Di Blog

Diposting oleh Th3 Pirates | 10/06/2010 | | 0 komentar »

b3lajarbareng.blogspot.com, Kegiatan ngeblog rasanya belum lengkap tanpa blogwalking dan meninggalkan komentar di postingan orang lain. Banyak pelajaran dari para master bloger, bahwa kegiatan mengomentari tulisan orang lain bisa mendatangkan trafik yang tinggi bagi blog kita disamping backlink kita juga bisa membangun sebuah komunikasi antara blogger, mungkin aja kan gara-gara kita komentar dia jadi berkunjung ke blog kita. :D sambil mengharap nie.

Kenapa kita bisa mendapatkan trafik tinggi hanya dengan meninggalkan komentar? Karena bloger, selain membaca isi postingan, juga membaca beberapa komentar pertama yang ada dalam postingan tersebut. Dan bila dia merasa tertarik dengan isi komentar atau memang sedang menginginkan untuk blogwalking, maka dia akan menuju kepada blog pemberi komentar tersebut, yaitu blog Anda! Tentu ada syaratnya kondisi tersebut dapat dipenuhi. Apa saja?

1. Selalu menjadi yang pertama dalam berkomentar. Bagaimana caranya untuk bisa berkomentar pertama di postingan yang biasanya mempunyai puluhan komentar? Berlanggananlah feed mereka, dan Anda akan selalu dikabari ketika mereka memiliki postingan terbaru. Atau, jika blog tersebut mengupdate dua sampai tiga kali sehari, pelajari kebiasaannya pada jam-jam berapa saja mereka posting, tidak ada salahnya untuk menunggu, walaupun kadang menunggu itu membosankan. :D

2. Meninggalkan komentar yang berupa pertanyaan relevan dengan isi postingan yang ada. Hal ini akan menarik beberapa pemberi komentar selanjutnya untuk mengetahui lebih jauh tentang Anda.

3. Menuliskan komentar yang singkat, mudah dimengerti dan sesuai dengan isi postingan (cuma salam juga gak papa koQ). biasanya komentator selanjutnya hanya akan secara sekilas membaca komentar sebelumnya. Mereka mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk membaca komentar yang panjang dan berbelit. Selera humor yang tinggi dan cerdas juga bisa menarik perhatian komentator untuk mengunjungi dan membaca blog Anda.

4. Komentar yang berisi link promosi, Halal sih hukumnya tapi jangan terlalu banyak karna ada kemungkinan komentar Anda malah dianggap sebagai spam. Link sebaiknya anda sertakan jika anada ingin memberikan informasi yang berhubungan [pro] atau kontra dengan isi postingan.

Nah apa kita termasuk orang-orang yang loyal dengan memberikan komentar? saya tungu komentar kalian sob, dan pastinya aku bakal mampir ke blog kalian. sapa tau bisa sharing??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar