Hubungan Page Rank dan Peringkat Search Engine

Diposting oleh Th3 Pirates | 10/06/2010 | | 0 komentar »

b3lajarbareng.blogspot.com,

  1. Page Rank adalah nilai yang diberikan oleh Google dengan angka dari 0 s.d 10, kepada setiap halaman situs web kita. Nilai ini menunjukkan seberapa penting nilai web kita di bandingkan dengan yang lain. Semakin besar nilai yang kita dapatkan, semakin bagus pula hasilnya terhadap pencarian di Search Engine. Salah satu faktor penentu dari penghitungan nilai Page Rank adalah jumlah link yang menuju kepada halaman website.
  2. SEO singkatan dari Search Engine Optimization. SEO bisa diartikan berbagai upaya atau cara untuk bisa memperoleh hasil pencarian tertinggi dengan menggunakan kata kunci [keyword] tertentu di search engine. Salah satu faktor penentu dalam SEO adalah nilai Page Rank dari sebuah website. 

PageRank mempengaruhi peringkat Search Engine?

Google merekomendasikan bagi setiap webmaster atau para blogger untuk melakukan pertukaran link dengan situs yang relevan dan berkualitas. Pertukaran link dapat meningkatkan PageRank dan peringkat pada halaman search engine.

Pagerank tidak hanya sebagai faktor utama yang mempengaruhi peringkat blog anda pada search engine. Peringkat pada mesin pencari dapat dipengaruhi oleh pada optimasi on-page dan juga off-page optimasi. Faktor penting lainnya adalah Judul Halaman, Judul Artikel, Isi Blog, URL Blog, serta kepadatan keyword dan lain sebagainya.

Menurut kapanpun.com, kita tidak harus menghabiskan waktu yang banyak untuk bisa mendapatkan pagerank yang tinggi. Cara terbaik yang saat ini mampu dilakukan adalah membangun konten yang istimewa. Konten bermanfaat agar lebih mudah mendapatkan back link dari situs terkait dengan blog anda sebab memiliki isi yang menarik dan informatif buat mereka.  

Intinya :
Kenaikan jumlah link dapat meningkatkan peringkat pada search engine, dan pada waktu yang sama pagerank pun ikut bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar