b3lajarbareng.blogspot.com,

Sekarang saya akan memberi tahukan apa keuntungan menggunakan cara yang ini, yaitu jumlah recent post yang bisa anda tampilkan akan bisa lebih banyak di bandingkan jika menggunakan recent post default blogger, yang mana jika anda menggunakan recent post default blogger maksimal recent postingannya cuman 5 postingan terbaru yang bisa tampil, sedangkan jika anda menggunakan cara yang ini ( menggunakan javascript ) postingan terbaru yang bisa di munculkan maksimal adalah 25 posting terbaru... Dan ditambah lagi kelemahan dari menggunakan recent post default blogger yaitu jika anda habis posting artikel recent post anda tidak akan keluar dengan langsung alias lama dan jika anda menggunakan cara ini recent post anda akan lebih cepat munculnya setelah anda melakukan posting.

Nah... setelah anda mengetahui apa kelemahan dan kekurangan dari masing masing selanjutnya terserah anda.


Seperti biasanya disini saya akan memberikan script mentah dan mateng dan saya akan memberikan matengnya duluan... biar ntar pembaca jadi kenyang duluan. 

  • Anda harus login terlebih dahulu.
  • Pada halaman dashboard, klik link layout / rancangan.
  •  Tambahkan Gadget HTML/JavaScript
  • Silahkan copy code script dibawah ini :

<script src="http://ekhan.gitar1stindo.googlepages.com/recentpost.js"></script>
<script>var numposts = 25; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://ganti-dgn-blog-anda.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>
keterangan :  var numposts = 25; menampilkan jumlah post yang akan ditampilkan. silahkan rubah sesuai dengan selera anda.

sumber : http://master-blog-ayiek.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar