Bagaimana cara mengetahui rangking blog?

Diposting oleh Th3 Pirates | 10/04/2010 | , | 0 komentar »

b3lajarbareng.blogspot.com, Demikian banyak tool atau add-on atau plugin yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui rangking blog, namun dalam pembahasan ini kita batasi hanya pada penggunaan "Page Rank". Page Rank adalah adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain.
PageRank dihitung dengan skala 1-10.Atau dengan kata lain cara Google memberi suatu nilai yang spesifik kepada situs web mengenai kepopuleran dari situs web itu sendiri. Hal tersebut didasarkan pada banyaknya "suara-suara" situs web lain bersesuaian dengan situs web mu. Sedangkan pengertian "suara" itu sendiri adalah ketika situs web lain menempatkan link-nya di situs web mereka yang menunjuk ke situs web mu. Secara umum, semakin banyak "suara-suara" atau link yang menunjuk ke situs web mu, maka Page Rank akan lebih tinggi(PR). Contoh web yang menyediakan fasilitas untuk melihat Page Rank dari web atau blog kita adalah http://www.prchecker.info/

Agar web browsing dapat melihat Page Rank Google blog kamu, maka kamu harus meng-install "Google Toolbar". Toolbar tersebut dapat diunduh secara bebas di http://toolbar.google.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar