Keyword | Optimasi Blog Lewat Kata Kunci

Diposting oleh Th3 Pirates | 10/04/2010 | | 0 komentar »

b3lajarbareng.blogspot.com, Semua pasti berharap bahwa blog milik kita ramai pengunjung dan salah satu cara agar blog kita ramai adalah terindex di search enggine dan dihalaman pertama. Namun setelah sekian beberapa pekan kita ngeblog ternyata blog kita masih saja tak muncul di halaman pertama Google. Tapi jangan menyerah.. orang sabar disayang tuhan.. hehehe. Berjuang terus sobat karna untuk menuju puncak kita harus melewati perjuangan yang kadang agak melelahkan. itulah gambaran betapa kita membutuhkan yang namanya SEO.

Kembali ke topik awal, setelah kita menentukan judul yang tepat untuk blog kita dan optimasi melalui judul tersebut (baca Optimasi Seo melalui Judul Blog dalam Title Tag)kita juga harus mengetahui apa itu keyword dan bagaimana optimasinya?

Keyword atau kata kunci adalah frase yang kita inginkan agar website dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari.
Judul blog semestinya mempunyai keterkaitan/berhubungan dengan keyword utama, jadi search enggine pun akan mudah untuk mengindex content-conten atau posting di blog kita.

Daftar potensial keyword

Langkah pertama dalam proses adalah membuat daftar potensial keyword.
pikirkan semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search
google atau search engine lainnya untuk menemukan mu. Anda juga bisa menggunakan tool untuk membantu anda menentukan keyword yang potensial misalnya "Good Keywords".
Setelah anda benar-benar yakin dan tresno(bahasa jawa dari cinta) dengan keyword tersebut maka mulailah memasang meta tag keyword


Codenya adalah:
<meta content="keyword1,keyword2,keyword3,..." name="keywords"/>
Baca Memasang Meta Tag dan Manfaatnya untuk mengetahui posisi meta tag keyword ini diletakkan.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar