1) Pengenalan CSS
Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Dengan Metode CSS keseluruhan warna dan tampilan yang ada di situs web dapat dirubah/diformat ulang dengan cepat. CSS juga telah di standartkan oleh World Wide Web Consortium (W3C) untuk di gunakan di web browser.
Contoh :
<h1 style="color:red;">Merah, Meriah Euy...</h1>
2. Istilah- istilah dalam CSS
maka akan tampil seperti ini
Merah, Meriah Euy...
Style rule
Cascading style sheet merupakan kumpulan aturan yang mendefinisikan style dari document. Sebagai contoh kita bisa membuat aturan style yang menentukan bahwa semua <H2> di tampilkan dengan warna merah.
contoh :
.h2 {
maka elemaen Html yang memiliki tag h2 akan berwarna merah
color:red;
}
Style sheet
Style sheet dapat di-embedded ke HTML document. Atau disebut embedded style sheet. Style sheet juga bisa dibuat sebagai external file dan di link ke document HTML. Style role bisa di kenakan pada bagian tertentu dari web page. Sebagai contoh anda bisa menentukan paragraph tertentu di tampilkan dengan style bold dan italic sementara yang lain tetap seperti biasa.
Selector
selector { property1: value; property2:value, . . .}
h1{ color:green; background-color:orange;}
Style sheets terdiri dari dua bagian:
1. Selector
Bagian pertama sebelum tanda “{}” disebut selector
2. Declaration
Terdiri dari properti dan nilainya.
3. Penulisan CSS
Pada dasarnya Penulisan Css Dibagi menjadi Tiga yaitu
Yaitu menuliskan langsung scritp CSS di file HTML-nya. Contoh :
<html>
<head>
<title>Belajar CSS</title>
<style type=”text/css”>
p {color: white; }
body {background-color: black; }
</style>
</head>
<body>
<p>Selamat Datang CSS</p>
</body>
</html>
Yaitu memanggil file CSS dari tempat lain, dengan kata lain file CSS terpisah dengan file HTML. Untuk lebih jelasnya kita lihat contoh dibawah ini :
<html>
<head>
<title>Belajar CSS</title>
<link rel=”stylesheet” type=”text/css” href=”test.css” />
</head>
<body>
<h3> Selamat Datang CSS </h3>
</body>
</html>
Yaitu penulisan kode CSS dalam tag HTML. Lihat contoh dibawah ini:
<html>
<head>
<title>Belajar CSS</title>
</head>
<p style=”background: blue; color: white;”>Style Menggunakan CSS</p>
</body>
</html>
Pengenalan CSS (Cascading Style Sheet )
Facebook muslim Indonesia | Sistus Jejaring Sosial Yang Dirancang Oleh Pemuda Asal Sumatra
Dola Indra (25) putra Agam, Sumatera Barat menciptakan CMnet (Cyber Moslem) situs jejaring sosial muslim pertama buatan Indonesia.
Dolla Indra, pembuat mengutarakan awalnya pembuatan CMnet karena iseng akibat kejenuhan terhadap situs jejaring sosial facebook.
CMnet mengusung konsep gabungan antara facebook dan twitter, pengguna seakan berada di Facebook,tapi dengan tampilan mirip twitter, kata di Padang, Jum`at (13/8/2010).

Ia mengatakan, "pembuatan CMnet selain sarana silaturahmi juga ingin menjadikannya sebagai situs jejaring sosial muslim canggih".
Memasuki hari keduabelas sejak dirilis, CMnet mendapat sambutan antusias dari pengguna internet. Hingga saat ini tercatat sudah ratusan orang menjadi pengguna. Bahkan CMnet menjadi headline di kompasiana sebuah blog yang dikelola kompas dengan pengunjung perharinya mencapai 19 juta.
Sempat menempuh pendidikan di Jurusan Kimia Universitas Andalas, Dolla belajar IT (informasi teknologi ) secara otodidak sejak SMA. "Tidak ada pendidikan khusus di bidang IT, hanya karena ketertarikan," kata dia.
"Bahkan ia pernah menghabiskan waktu enam jam menggunakan internet saat SMA," kenangnya.
Sejak 2006 suami dari dr.Elsesmita tersebut mendirikan perusahaan Cyber Moslem yang bergerak dibidang IT dan pembuatan web yang bergerak di Sumatera Barat .
Ia berharap kedepan CMnet akan lebih berkembang dan menjadi sarana silaturahmi dan memperdalam wawasan keislaman, "tentunya setelah ada sponsor yang bersedia mendanai," lanjutnya.
CMnet bisa anda akses dengan alamat http://sn.cybermoslem.net/
Google Uji Coba Mobil Otomatis Tanpa Pengemudi
Bagaimana bila naik mobil tanpa kita harus nyetir, inilah konsep yang dikembangkan oleh Google. Mobil yang bisa secara otomatis berjalan sendiri tanpa harus ada sopir. Para insinyur Google sudah melakukan uji coba mobil yang dikemudikan secara otomatis di jalanan California. Mobol-mobil itu menggunakan kamera di atapnya, sensor radar, dan juga laser untuk melihat penguna lalu lintas lainnya, seperti diumumkan insinyur perangkat lunak Google, Sebastian Thrun.
Inilah mobil otomatis yang di uji coba Google kemarin
Memang masih tetap ada pengemudi yang terlatih di dalam mobil dan juga ahli perangkat lunak, yang siap mengambil alih kendali jika diperlukan. Goggle berharap mobil-mobil mereka kelak bisa akan mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.
Dalam blog resmi perusahaan, Thrun mengatakan mobil-mobil yang berjalan sendiri tersebDetailsut sejauh ini sudah menjelajahi 140.000 mil jalanan. Mereka juga sudah melintasi jembatan San Fransisco yang terkenal, Golden Gate, mengatasi jalanan yang naik turun, melintas dari satu kantor Google ke kantor yang lain, dan berkeliling Danau Tahoe dalam sekali jalan.
Kepada The New York Times, para insinyur mengatakan bahwa perjalanan di jalan berkecepatan tinggi umumnya bebas masalah, kecuali satu mobil yang ditabrak dari belakang pada saat lampu merah. Jalur perjalanan mobil-mobil itu sudah direncanakan dan petanya disusun oleh pengemudi sementara kepolisian mendapat informasi lebih dulu.
Thrun mengutip angka dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, yang memperlihatkan lebih dari 1,2 juta orang tewas di jalan raya setiap tahunnya di seluruh dunia dan jumlah itu seharusnya bisa dikurangi. “Kami percaya teknologi kami memiliki potensi untuk mengurangi itu, mungkin sampai setengahnya.”
“Proyek ini masih dalam tahap percobaan, namun memberikan pandangan tentang bagaimana transportasi di masa depan dan hal itu dimungkinkan karena ilmu komputer yang canggih. Masa depan itu amat menggembirakan,” tuturnya. Google belakangan ini dengan cepat melakukan pengembangan ke luar dari bisnis inti sistem pencarian di internet. Industri tersebut kini menaruh perhatian dalam layanan lokasi, melalui Google Maps dan Google Street View.

Hehehehehe Sebelum pertanyaan itu terjawab ada baiknya kita tau apa itu Alexa Traffic Rank.
Alexa Traffic Rank atau tante Alexa atau miss Alexa begitulah sebagian blogger menyebutnya, adalah
sistem penilain terhadap suatu web/blog berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung (traffic) yang mengunjungi web/blog tersebut dari setiap browser yang telah ter-install Alexa toolbar atau blog yang terpasang Alexa widget.
Jadi, hanya pengunjung dengan alexa toolbar atau blog dengan Alexa widget saja yang berperan penting mempengaruhi rangking trafik rank alexa ini. Oh really? benar kah? jadi trafik organik dari pengunjung yang tidak menggunakan alexa toolbar pada web/blog yang tidak memasang Alexa widget tidak berpengaruh terhadap peningkatan alexa traffic rank web/blog tersebut dong??? :menderita dong: ya kurang lebih begitu sob, klo belum percaya monggo dibaca sendiri definisi Alexa Traffic Rank resminya disini
Masih ada satu hal lagi yang berperan penting dalam peningkatkan traffic rank alexa ini, yaitu lama dan banyaknya halaman web/blog yang dikunjungi oleh pengunjung tersebut atau biasa dikenal dengan Page view..... So, semakin lama pengunjung nongkrongin halaman web/blog kita dan/atau semakin banyak halaman web/blog yang ditongkrongin, maka semakin besar ranking faktor untuk meningkatkan trafik rank alexa web/blog tersebut.
Alasan utama kenapa Alexa Traffic rank dinilai cukup penting untuk sebuah web/blog tidak lain dna tidak bukan mengingat banyaknya situs-situs penghasil dollar (uang) seperti situs penyedia layanan iklan semisal Clicksor, situs jualan link kayak Text Link Ads dan situs review semacam ReviewMe dan Sponsored Review, yang mana pada umumnya mereka menilai kelayakan suatu web/blog slah satunya berdasarkan rangking Alexa traffic rank ini. [o ya sobat, kemungkinan ini lah alasan utama para blogger matre memasang alexa traffic rank itu.
Alexa... Banyak blogger berharap memiliki rangking Alexa bagus. Berkebalikan dengan PageRank, semakin kecil angka Alexa semakin bagus. Nah, selama ini saya belum pernah bahas mengenai alexa. Banyak blogger bertanya kepada saya bagaimana merayu Tante Alexa dan saya berikan jawaban dalam rangkaian postingan ini. Jangan remehkan setiap episode karena itu semua menentukan.
1. Daftarlah!
Kebanyakan blogger hanya mengambil widgetnya saja namun tak mendaftar. Langkah awal paling penting adalah daftar.
- Buka alexa.com
- Lakukan Proses pendaftaran, klik tombol register di bagian kanan atas.
2. Verifikasi Situs Anda
- Pada Menubar klik For Site Owners
- Klik Self Service Tools
- Masukkan alamat blogmu, lalu klik submit
- Isikan data mengenai blogmu
- Lakukan verifikasi. Verifikasi bisa dengan cara pertama cukup klik saja link yang disediakan. Jika gagal gunakan alternatif dengan pemasangan meta tag di blog Anda. Dan jika masih gagal maka situs akan otomatis diverifikasi setelah 2 minggu oleh admin.
3. Pasang Widget
Jika sudah, seilahkan klik Site Widgets. Ada beberapa pilihan.
Silahkan masuk saja alamat blog Anda. Maka di bawahnya akan otomatis muncul script yang bisa Anda pasang di gadget HTML Anda.
4. Pasang Logo Buttons
Jika Anda ingin menambahkan logo button, langsung saja klik tab logo buttons. Untuk mendapatkan alamat gambar mudah saja, silahkan klik kanan pada gambar yang diinginkan lalu pilih copy image location.
Source http://www.masdoyok.co.cc/
b3lajarbareng.blogspot.com, Bagi Anda yang telah membaca seluruh atau sebagian artikel yang ada di situs ini mungkin sudah mengerti konsep-konsep dasar dari proses Search Engine Optimization (SEO). Namun dari pertanyaan-pertanyaan yang dikirim oleh pengunjung, ternyata masih banyak yang susah untuk menyimpulkan darimana harus memulai proses ini. Untuk itu saya mencoba memberikan ringkasan dari tahapan-tahapan SEO dengan harapan bisa lebih mudah untuk Anda pahami secara global, terutama bagi pemula di bidang SEO. Artikel sejenis sebenarnya sudah pernah dimuat sebelumnya, namun kali ini saya berusaha membahasnya lebih lengkap.
1. Jika memungkinkan, mulailah dengan website baru yang belum pernah dipublikasikan atau didaftarkan ke search engine. Pilih sebuah domain yang paling tepat untuk mewaliki brand dari usaha Anda. Akan lebih baik jika Anda dapat menggunakan salah satu kata kunci (keyword) utama pada domain, selama tidak bertentangan dengan brand Anda.
2. Kuasai dasar-dasar HTML. Banyak teknik-teknik SEO yang akan menuntut Anda untuk mampu melakukan editing langsung pada kode HTML. Setidaknya Anda bisa melihat dan memahami kode-kode tersebut beserta strukturnya secara umum. Anda bisa mulai belajar dari buku-buku HTML atau artikel-artikel online seperti yang tersedia di situs IlmuKomputer.com.
3. Pilih 2 atau 3 kata kunci yang kira-kira paling tepat untuk mewakili isi (content) dari website Anda. Dalam hal ini jangan asal tebak dalam memilih keyword-keyword tersebut. Kata kunci yang Anda kira tepat belum tentu banyak dicari pengunjung melalui search engine. Gunakan alat bantu seperti yang disediakan oleh Wordtracker.com. Situs ini menyediakan daftar kata kunci populer berdasarkan record yang dimiliki beberapa search engine utama. Jangan pernah memilih kata kunci yang terlalu umum seperti hotels, vacation, atau travel. Persaingan keyword-keyword umum seperti ini sangat ketat dan akan sangat sulit bagi Anda untuk dapat masuk 10 atau 20 besar. Disamping itu pemilihan keyword-keyword umum belum tentu dapat mendatangkan pengunjung yang tepat untuk website Anda. Misalnya, jika website Anda menawarkan paket-paket liburan di Indonesia, akan lebih baik menargetkan keyword yang lebih spesifik seperti indonesia vacation packages atau lebih spesifik lagi bali vacation packages. Pengunjung yang datang dari keyword vacation, belum tentu akan membutuhkan jasa Anda, sebab ia belum tentu membutuhkan informasi mengenai paket liburan di Indonesia. Mungkin saja ia membutuhkan liburan di Hawaii atau bisa jadi hanya mencari artikel mengenai tempat-tempat liburan di seluruh dunia. Inilah yang saya sebut sebagai pengunjung yang tidak tepat.
4. Tulislah teks untuk website Anda berdasarkan kata kunci yang telah Anda pilih. Untuk halaman depan, usahakan membuat teks dengan panjang minimal 300 kata. Gunakan kombinasi dari keyword-keyword utama pada 300 kata ini. Namun yang perlu Anda ingat, jangan membuat kombinasi keyword yang berlebihkan sehingga teks Anda tidak enak untuk dibaca. Disinilah dituntut ketrampilan Anda dalam menulis sebuah artikel.
5. Rancanglah sebuah title tag yang baik. Title tag sampai saat ini masih sangat berpengaruh dan digunakan sebagai acuan untuk menentukan relevansi dari sebuah web. Title tag tidak usah terlalu panjang, cukup 60 - 70 karakter. Usahakan pula memakai kata kunci utama yang telah Anda pilih. Title tag harus benar-benar mencerminkan apa isi dari website Anda.
6. Buatlah meta tag secara optimal. Walaupun saat ini meta tag tidak terlalu memegang peranan, namun beberapa search engine masih menggunakannya sebagai pembanding bagi isi website Anda. Artikel yang lebih lengkap mengenai meta tag bisa Anda baca disini.
7. Mulailah melakukan pendaftaran ke search engine dan direkroti utama, dengan melakukan pemeriksaan teknis sebelumnya. Pastikan semua link di web Anda berfungsi dengan baik. Jangan sampai ada javascript error, gambar yang tidak tampil, atau kesalahan-kesalahan sejenis. Dalam melakukan pendaftaran ke search engine, lakukan secara manual melalui form Add URL yang telah disediakan oleh masing-masing search engine. Jangan pernah menggunakan software submit otomatis sebab keberhasilannya tidak dapat dijamin. Jangan mudah tertipu oleh jasa-jasa submit yang menjanjikan pendaftaran ke 500 atau 1000 search engine sekaligus. Anda sama sekali tidak memerlukan jasa tsb. Hanya ada 3 search engine besar dan 3 direktori utama yang perlu Anda beri perhatian khusus.
8. Mulailah membangun link popularity. Link popularity adalah faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan dari proses SEO Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda tempuh, diantaranya dengan menyumbangkan artikel ke website lain yang dibawahkan Anda selipkan copyright dan link ke website Anda. Anda juga dapat melakukan pertukaran link dengan website sejenis, atau situs-situs lain yang contentnya kira-kira bermanfaat untuk pengunjung Anda. Jika Anda menulis content dengan baik, dan isinya bermanfaat untuk banyak orang, maka secara alami akan banyak orang yang mereferensikan situs Anda. Inilah yang disebut sebagai konsep natural link. Dan natural link adalah poin utama yang paling dihargai oleh search engine.
9. Hal terakhir yang sangat perlu Anda perhatikan adalah berusaha bermain jujur. Anda tidak usah mencari metode atau cara yang tidak umum, untuk mencurangi search engine. Perubahan cara kerja search engine dapat terjadi setiap saat, dan tentu saja dapat berdampak baik atau buruk pada website Anda. Namun Anda tidak usah membuang-buang waktu untuk mencari bagaimana sebenarnya poin-poin ajaib yang dipakai Google atau Yahoo. Percayalah, tak seorangpun mengetahui metode ini, kecuali staff teknis Google atau Yahoo sendiri. Saya lebih menyarankan agar Anda berkonsentrasi mengembangkan content, dan membuat website Anda lebih baik dari hari ke hari. Trik curang dengan cara apapun merupakan bahaya besar untuk bisnis Anda kedepan.
Sekali lagi saya tekankan, SEO merupakan proses yang membutuhkan waktu cukup lama. Anda harus menempatkannya sebagai proyek jangka panjang. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai SEO.
source : http://www.promosi-web.com/hot/news190605.php